Pages

Minggu, 23 Oktober 2011

Simoncelli Tertabrak,Terhimpit,Terseret hingga Helmnya Lepas

Moto GP kembali merenggut nyawa......Balapan MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu 23-10-2011 terpaksa dihentikan karena kecelakaan tragis yang melibatkan pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli, Monster Yamaha Tech Colin Edwards dan pembalap Ducati Valentino Rossi......Peristiwa ini terjadi saat semua pembalap baru memasuki lap pertama ditikungan 11. Saat itu Simoncelli tiba-tiba terjatuh,Jatuhnya Simoncelli membuat pembalap di belakanngnya, Colin Edwards yang ingin yang mendahuluinya, tidak bisa mengendalikan motor dan seketika menabrak Simoncelli. Bahkan keduanya juga menabrak Valentino Rossi yang berada di samping mereka......namun rosi mampu mengendalikan motornya...helm simoncelli terlepas dan tubuhnya terseret ketepi trek lintasan......

Pembalap berusia 24 tahun ini langsung tidak sadarkan diri....Tim medispun langsung datang dan mengeksekusi simoncelli.....Cedera parah di bagian kepala membuat dirinya tidak mampu bertahan hidup.Direktur medis Dr Michele Macchiagodena menyebut, Simoncelli tewas akibat cedera di bagian kepala, leher, dan dada.
marshal langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan. Bahkan, setalah beberapa lama mereka resmi membatalkan perhelatan tersebut dengan alasan tim medis masih fokus menangani Simoncelli.
Bahkan Kecelakaan yang menewaskan Marco Simoncelli mengundang empati dunia olahraga Italia. Seri A pun memutuskan bakal mengheningkan cipta selama semenit untuknya.
Keputusan tersebut diambil oleh Presiden CONI (Komite Olimpiade Italia), Gianni Petrucci. Setiap pertandingan yang dimainkan di stadion hari ini, Minggu (23/10/2011), bakal mengheningkan cipta untuknya sebelum bertanding.

0 komentar:

Posting Komentar